Jumat, 25 November 2011

MENIKMATI HIDUP DIABAD TERKINI

BERSANDAR SAMA TUHAN


  Sering kita Mendengarkan keluhan-keluhan dari beberapa teman,baik itu teman sekantor atau teman sekossan ,sahabat bahkan kekasih anda sendiri. karena masalah akan menyerang pada siapa saja.
Dan keluhannya beragam ragam.ada yg putus asa menghadapi hidupnya,ada pula yg ga tahan menghadapi pasangannya,ga sanggup menghadapi atasannya, bahkan ada juga yg mengeluh masalah rezeki.


"apakah itu termasuk anda yg bermasalah ? bisakah anda mengantisipasi masalah diri sendiri ?"




bagaimana cara menghadapi itu semua?


kadang kita ga sadar dari apa kita diciptakan dan siapa yg menciptakan kita..?
apakah orang tua kita bisa menolng kita dari segala kesulitan dan apakah itu pantas yg seharusnya anda menolong mereka. atau kita mencucurkan air mata dihadapan kekasih yg belum tentu menjadi milik kita...yg pada akhirnya jadi boomerang ternyata kekasih anda sendiri menambah masalah anda.
bersandar sama temanpun demikian karena teman hanya dapat mendengarkan dan memberikan saran2 kalau saran itu cocok dengan hati kita. kalau tidak cuma punya kesan bahwa yg kita lakukan itu salah dimata teman kita. lalu memberikan saran yg menurut pendapatnya benar.




bang tedy bukan teman sahabat atau kekasih anda anggap paranormal internet google akan selalu menampung dan mencoba memberikan jalan keluar walau pintu terkunci digembok segede planetpun mars pun.




jangan pernah anda mengeluh pada siapapun ustadz atau pendeta sekalipun tak akan mengurangi masalah anda karena yg tahu masalah anda , hanya anda sendiri. bukankah masalah di tumbuh karena anda sendiri.. jadi andalah yg bisa mengatasinya.
yg harus anda lakukan adalah bersandar sama tuhan. karena dia yg mengendalikan kita semua.dan memohon padanya minta ampunannya lalu utarakan masalah anda berteriaklah seperti anda meminta uang jajan diwaktu kecil pada orang tua anda. karena tuhan berjanji mintalah padaku aku akan kabulkan permintaanmu.


dan belajarlah dari hari ini bahwa anda ga bermasalah jangan perlihatkan masalah anda pada orang lain termasuk pasangan anda jadikan diri anda solusi hidup yg bisa memecahkan masalah orang lain dan anda adalah dokter yg bisa menolong teman anda yg terkena masalah.biasakanlah dari sekarang.




JANGAN PERNAH ORANG MENGETAHUI MASALAH ANDA


Cukup hanya tuhan yg tahu masalah diri kita sendiri orang lain ga perlu tahu.malah sebaliknya anda hrs membantu masalah mereka.


Baik bang tedi akan sedikit bercerita KETIKA MOTOR BANG TEDY TELAT DAN BELUM DIBAYAR




"SUATU HARI KETIKA BANG TEDI SEDANG TERTIDUR PULAS TIBA2 DIBANGUNKAN OLEH SUARA KETUKAN PINTU,
"assalamualaikum..!!" tok ! dok! tokkoek!
begitulah kira kira suara pintu bang tedy. lalu bang tedi buka pintu sambil ber ucap"walaikum salam "
ternyata yg datang sahabat lama yg lama hilang .dengar dengar sudah sukses sih' saya persilahkan dia masuk tapi dia malah menjawab sambil ter engah engah..."makasih saya terburu-buru saya cuma mau minta tolong saya sedang kesulitan" katanya. " anak saya kecelakaan masuk rumah sakit " dari belakang istri saya ikut terbangun dan membaur." lalu apa yg bisa kami bantu" ujar istri saya. " tolong pinjamkan saya uang untuk biaya rumah sakit takutnya karena saya ga punya pegangan mau pinjam ke kantor sudah kemalemman." lanjutnya." padahal bang tedy sendiri lagi punya banyak keperluan tapi ga tahan mendengar ucapan teman saya ini.sambil menghela napas panjang "berapa yg kamu perlukan"kataku
dia malah menjawab"ga tahu mungkin saya butuh uang banyak,karena ank saya masuk ruang I C U" katanya.
lalu saya merogoh dompet dan saya perlihatkan semua isi dompet saya "saya ga punya uang banya didompet saya hanya ada uang 475 000 dan ini pun saya kumpulkan untuk membayar cicilan kendaraan saya." kalu kamu memerlukan siapa tahu ada manfaatnya jumlah uang ini dan kamu cari lagi kekurangannya". kataku.
"terimakasih saya terima saja uangnya dan saya kembalikan nanti tempo 2 minggu "katanya.


lalu dia terima uang saya dan bergegas pulang.


lalu apa arti cerita diatas.mungkin anda belum paham. bang tedi lanjutkan semua karena bang tedi mencoba membiasakan diri melatih diri untuk membantu mengeluarkan masalah teman bang tedy.apakah bang tedi merasa bahwa itu sudah berhasil. BELUM BARU MAU BELAJAR MEMBANTU ORANG.


bang tedi lanjutkan ceritanya.setelah teman saya pergi meninggalkan rumah saya, lalu saya melanjutkan tidur dan sempat mimpi lalu terbangun kembali karena ada yg mengetuk pintu kembali......
ketika pintu itu dibuka..dilihat kawan saya kembali lagi." maap bang tedy saya kembalikan uang bang tedy ternyata yg kecelakaan bukan anak saya tapi temannya. dia memegang sim anak saya.anak saya baik baik saja " sorry bang tedy tapi saya sangat berterimakasih sekali atas kebaikan nya"


arti dari cerita itu bukan hanya uang saya kembali tapi kepercayaan teman saya itu timbul dan menilai bahwa saya ini mampu menolong dia yg sudah sukses. walaupun saya banyak kekurangan " memangnya berapa kamu membayar motor setiap bulan?" ujarnya. "4.90.0000 tapi saya telat bayar jadi 600 an dengan dendanya" ujarku berbalik sedikit mengeluh. "ini saya punya 200.000 untuk nambahin dan ini bukan menjemin tapi ngasih " katanya.




cerita diatas adalah salah satu solusi yg ga bisa di terka oleh manusia hanya tuhan yg bisa mengaturnya.MANUSIA HANYA BISA MEMINTA DAN PASRAH KEPADANYA.



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar